Menu Untuk Sahur Anak-Anak MUdah ENAK

Sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan, pasti sudah tidak sabar untuk menjalankan ibadah puasa besok. Selain orang dewasa yang menjalankan ibdah puasa biasanya anak-anak juga dilatih untuk berpuasa.


Mengajarkan puasa kepada anak-anak bisa dibilang susah-susah gampang apalagi saat menjelang waktu sahur karena namanya juga anak kecil pasti susah dibangunkan dan rasa kantuk pasti juga membuat mereka tidak berselera untuk makan.

Untuk membedakan menu sahur Anda dan anak. Pasti diperlukan resep khusus sehingga menggugah napsu makan mereka sehingga ibaddh puasa bisa lancar. Yuk simak resepnya;

Homemade Nugget Ayam Wortel



Anak-anak pasti sangat menyukai nugget ayam! Untuk menjamin rasa dan kualitasnya tidak ada salahnya Anda membuat sendiri dirumah.

Tambahkan sayur wortel dalam nugget untuk menyiasati buah hati yang susah makan sayur. Agar lebih praktis, Anda bisa membuat nugget ayam dalam jumlah banyak dan menyimpannya di freezer. Sewaktu-waktu anda tinggal menggorengnya saat akan disajikan. Cocok bukan buat sahur!

Ayam Goreng KFC Super Renyah
Menu Untuk Sahur Anak-Anak

Jika suka yang kriuk-kriuk gurih ayam goreng mayak KFC juga bisa di stock di freezer loh. Ketika sahur tiba, keluarkan ayam dan diamkan beberapa saat dalam suhu ruangan kemudain tinggal menggoreng. Praktis bukan dan anak-anak pasti suka!

Bihun Goreng Spesial
Menu Untuk Sahur Anak-Anak

Ada lagi menu yang pasti di sukai anak-anak, Bihun goreng special. Tumisan dengan citarasa gurih manis ini bisa di variasikan dengan telur puyuh, jamur, kentang goreng, ayam, bakso, sosis, udang. dll. Pasti anak-anak suka dan lahap memakannya saat sahur.

Cap Cay Goreng Bakso
Menu Untuk Sahur Anak-Anak

Untuk sayuran Anda bisa mimilih cap cay goreng dengan irisan bakso. Cocok untuk menu sahur, resepnya mudah dan cepat. Anda bisa membuat saat sore atau malam harinya. Sesaat sebelum waktu, Anda hanya pelu menumisnya sebentar.

Orak-Arik Telur Tahu Sawi Putih
Menu Untuk Sahur Anak-Anak

Orak-arik adalah masakan simpel yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak, pas untuk sahur. Cocok untuk Anda maupun sikecil yang sedang berlatih puasa

Empal Suwir
Menu Untuk Sahur Anak-Anak
Ilustrasi hasil masakan

Anda bisa memasak empal saat sore harinya dan bisa disimpan untuk beberapa waktu sehingga tidak kerepotan saat waktu sahur tiba. Baik anak-anak maupun orang dewasa pasti menyukai empal suwir ini.

Selamat mencoba :))